21 March 2011

Sandhy Sondoro Tulis Lagu Tanpa Persiapan

Sandhy Sondoro Tulis Lagu Tanpa Persiapan ShareTweet

Minggu, 20 Maret 2011 08:01
Kapanlagi.com - Menyanyi sekaligus mencipta lagu adalah dua hal yang sangat terikat kuat, meski tak semua penyanyi bisa mengolaborasikan keduanya. Dua hal tersebut lah yang mampu dijalankan dengan baik oleh Sandhy Sondoro. Peraih juara pertama International Contest of Young Pop Singers New Wave 2009 di Latvia ini, mengaku lebih sering menulis lagu tanpa persiapan khusus.

"Saya kalau nulis lagu kapan saja sih, di sela-sela waktu kosong ada, kalau saya niatin juga ada. Tapi lebih sering di sela-sela latihan atau rehearsal sih, malahan lebih banyak yang jadi. Kalau saya niatin nulis lagu malah kurang perfect dan lama jadinya," jelas Shandy Sandoro saat diwawancarai di Rolling Stone cafe, Jumat (18/03/2011).

Salah satu indikator penting dalam menulis lagu adalah inspirasi, pastinya, menurut Shandy butuh banyak inspirasi untuk membuat sebuah lagu.

"Saya orangnya suka menghayal, saya suka ngarang juga kalau lagi nulis. Ada juga yang pengalaman pribadi, atau ada juga dari potongan kalimat dan saya kembangkan. Sudah gitu, ada juga tentang cinta dan kehidupan," ucap penyanyi yang pernah tampil di Event Dianne Warren and Friends, di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat ini.

"Pokoknya apa saja lah bisa jadi inspirasi buat saya, dan inspirasi itu nggak terbatas, ada senang, sedih, gembira, dalam keadaan apapun," sambungnya.

Sandhy mengakui sangat santai dalam berseni musik. Dirinya tidak ngotot dalam berkarya.

"Saya nggak pernah dibawa susah sih, karena saya orangnya ngga ngoyo kalo nulis lagu, nggak usah dipikirin, tau tau ntar nongol sendiri inspirasinya. Kalau soal ini mungkin susah dipahami sama yang bukan seniman, yang ngerti ya yang sama sama seniman. Pelukis, misalnya kan inspirasinya dapet dari mana tuh susah dimengerti," pungkasnya.�� (kpl/ben/dar)

View the Original article

0 comments

Post a Comment