24 March 2011

LBH Apik: Kasus Arumi Bukan Semata Urusan Keluarga

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIArumi Bachsin TERKAIT:LPSK Beri Izin Ortu Arumi Bachsin Temui AnaknyaOrangtua Arumi Bachsin NgamukArumi Masih Saja MisteriusIbunda Arumi: Miller Sudah Kawin, Titik!KPAI: Sebentar Lagi Arumi Pulang

JAKARTA, KOMPAS.com -- Persoalan yang tengah dihadapi bintang film Arumi Bachsin dengan sang ibu, Maria Lilian Pesch kian melebar. Menurut Lembaga Bantuan Hukum (LBH) APIK, kasus Arumi bukanlah semata urusan keluarga yang  bisa dengan mudah dipecahkan.

"Kami melalui pernyataan ini, LBH APIK dan Yayasan Pulih perlu menyampaikan bahwa kasus perkara Arumi bukanlah persoalan personal, bukan semata urusan keluarga," tegas Direktur LBH APIK Veronica kepada pers di Komnas Perempuan, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2011).

"Perkara ini adalah pelanggaran terhadap hak dan martabat anak untuk memperoleh rasa aman dan tumbuh berkembang secara sehat," lanjut Veronica.

Jika selama lima bulan ini Arumi terkesan disembunyikan keberadaannya di balik perlindungan Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hingga Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), hal tersebut dilakukan semata untuk memagari bintang film 18

View the Original article

0 comments

Post a Comment