24 March 2011

GIGI Mulai Jajal Ranah Film

KOMPAS IMAGES/ BANAR FIL ARDHI Personel grup musik GIGI. Dari kiri ke kanan, Thomas Ramdhan (bas), Gusti Erhandy (drum), Dewa Budjana (gitar), dan Armand Maulana (vokal). TERKAIT:Demi GIGI, Armand Janji Tak Solo KarierJalan Panjang Grup Band GIGI Dewi Gita Lelang Gitar SuamiGIGI Siapkan Kejutan untuk Ultah "Seventeen"

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tahun lalu grup band GIGI meluncurkan sebuah buku, yang menceritakan perjalanan mereka selama 15 tahun. Nah, di usianya yang ke-17,  grup band yang digawangi Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy (drum), itu menggarap videoklip single teranyar mereka, "Bye Bye" dalam format film pendek.

Adalah Dani "Pete", manajer GIGI, yang  memunculkan gagasan tersebut. "Itu idenya dari Dani 'Pete'. Di saat orang bikin video klip pendek-pendek untuk ngejar RBT (Ring Back Tones), kami malah bikin panjang berdurasi sepuluh menit sampai jadi film pendek," jelas Armand dalam jumpa pers Sweet Seventeen GIGI di Barcode, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2011).

Disutradarai Eko Kristianto, video klip tersebut diperankan aktor Vino G Bastian dan Marsya Timothy. Alur cerita dimulai dengan percekcokan antara Vino dan Marsha, yang kemudian berlanjut ke adegan laga memperebutkan sebuah koper di atas atap gedung, yang membuat adrenalin mengucur deras.

Cukup yakin bisa dilombakan dalam sebuah festival film, GIGI berencana mendaftarkan video klip "Bye Bye" tersebut di ajang festival film pendek. "Semoga syarat-syaratnya sebagai film pendek terpenuhi," ujar Armand.

Lantas apakah GIGI tertarik bermain film sepenuhnya? "Hal itu juga pernah ditanyakan Eko, tapi saya bilang sampai detik ini kami belum mau beralih ke luar dari jalur musik," kata Armand. "Soalnya kalau kami ikut masuk di video klip, nanti video klipnya akan hancur. Tapi ini bukan berarti GIGI tidak akan ke situ (bermain film). Hanya saja keputusan saat ini belum ke sana," tutup Armand. 

Penulis: Irfan Maullana   

View the Original article

0 comments

Post a Comment