19 March 2011

Djenar Maesa Ayu dan Kisah tentang Ranjang

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Djenar Maesa Ayu TERKAIT:Djenar: Buah Dada Saya Lebih BesarKisah 1 Perempuan Bergaul dengan 14 Laki-lakiBerkarya Haruslah dengan JujurMenerbitkan Buku Karya SendiriFoke Kikuk Dipeluk Djenar Maesa Ayu

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis Djenar Maesa Ayu (38) sedang berkonsentrasi menyelesaikan novel keduanya. Proses penulisan novel yang akan diberinya judul Ranjang itu telah mencapai sekitar 50 persen.

Kalau tidak ada aral melintang, ibu dari Banyu Bening dan Bidari Maharani ini menargetkan untuk menyelesaikan novel keduanya itu pertengahan Januari 2012.

”Novel ini sudah tertunda empat tahun karena berbagai kesibukanku,” ujarnya.

Sesibuk apakah Djenar? Dia menjawabnya dengan tertawa. Lalu, katanya, sehari-hari ia tak hanya menulis novel dan cerpen. Contohnya, dalam perjalanan menulis novel Ranjang, perhatiannya teralih pada beberapa cerpen serta penulisan naskah film.

Belum lagi ”pengaruh” anak sulungnya yang telah memberi dia cucu berusia satu tahun, Embun Kinara. Jadilah waktu Djenar juga dihabiskan bersama kedua anak dan cucu semata wayangnya itu.

”Saya menjadi eyang putri untuk Embun,” kata penulis novel Mereka Bilang, Saya Monyet! ini.

Kembali bicara tentang penulisan novel keduanya, Djenar mengatakan, ia terinspirasi oleh Nugroho Suksmanto yang menulis kumpulan cerpen berjudul Petualangan Celana Dalam.

Selain itu, dia juga sedang menjajaki kemungkinan menulis naskah film bersama pemain film Happy Salma. (BEE)

Editor: Eko Hendrawan Sofyan   

View the Original article

0 comments

Post a Comment