24 March 2011

Cornelia Agatha Musisi Indie Lokal Tak Berkembang, Tapi...

Cornelia Agatha Musisi Indie Lokal Tak Berkembang, Tapi... ShareTweet

Senin, 21 Maret 2011 16:23
Kapanlagi.com - Perkembangan musisi indie di Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sederetan prestasi yang membanggakan juga mereka tampilkan dengan adanya apresiasi dari luar negeri. Namun sayangnya di tanah sendiri keberadaan mereka kurang diketahui.

Menurut artis Cornelia Agatha, musik indie di Indonesia tak berkembang sama sekali. Ibu dua anak ini menilai karena banyaknya orang yang cenderung memilih ke industri pasar.

"Band indie di sini banyak hanya memang enggak berkembang sekali, karena mungkin banyak orang yang cari industri pasar, jadi kayak gitu-gitu aja. Jujur saya bosan dengan band atau musik yang itu-itu aja," ujarnya saat dijumpai usai melihat aksi La Caravaea Passe di Rolling Stone, Kemang Jakarta Selatan, Kamis (17/3) malam.

Artis yang melejit lewat peran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini menambahkan bahwa semua kembali pada selera masyarakat. Cornelia menilai bahwa sebenarnya musik yang orientasinya segmented di Indonesia itu lebih bagus dan mempunyai taste dalam bermusik.

"Di Indonesia sendiri yang segmented itu lebih bagus daripada yang komersil dan kebanyakan begitu. Ada beberapa yang sukses secara komersil karena kualitas dan kuantitas tapi musik yang segmented juga kelihatan golongannya, tastenya musiknya lebih tinggi," tukasnya. (kpl/dis/faj)

View the Original article

0 comments

Post a Comment