19 March 2011

Bunga Citra Lestari Langsing, tapi Aman

KOMPAS.COM/WARDAH FAZRIATIBunga Cinta Lestari berhasil mendapatkan kembali berat badan normalnya, 49 kg, lima bulan paska persalinan. TERKAIT:BCL: Tubuh Langsingnya Dilirik Marie France BodylineBCL-Ashraf Tak Bisa Jauh dari NoahBadan Melar, BCL Jalani Program Rahasia BCL Niat Beri ASI Eksklusif Enam BulanBCL-Ashraf Dikaruniai Bayi Laki-laki

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melahirkan Noah Sinclair, 22 September 2010, artis Bunga Citra Lestari (27) merasa perlu menurunkan bobot tubuhnya yang selama hamil melonjak hingga 70 kg. Padahal, berat normalnya 49 kg.

Meski sudah berhasil menurunkan berat badan 10 kg, artis yang akrab disapa BCL ini masih kurang sreg dan ingin turun 10 kg lagi.

"Menyusui dan bergadang mengurus bayi otomatis bikin berat badan saya turun. Saya turun 10 kg saat menjalani tugas sebagai ibu meski tak mengurangi makan dan tak olahraga. Namun, enggak banyak yang bisa dilakukan dari hal itu, perlu usaha lebih. Karenanya saya ikut program pelangsingan tubuh," katanya, saat peresmian penobatan dirinya sebagai duta Marie France Bodyline di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2011).

Nah, agar beratnya cepat turun, BCL pergi ke Marie France Bodyline, jasa pelangsing tubuh. Oleh karena profesinya sebagai artis, BCLjuga harus menghilangkan stretch marks, mengencangkan kulit yang kendur di sekitar perut, dan mengembalikan lekuk tubuhnya.

BCL pun memilih tempat ini karena dianggapnya aman untuk ASI, mengingat dirinya masih ingin menyusui Noah. Sejak Desember hingga Maret 2011, BCL pun menjalani perawatan pelangsingan yang aman untuk ibu menyusui.

"Saya perlu menurunkan 10 kg bobot tubuh saya dan memberikan ASI eksklusif secara bersamaan.

"Ini menjadi tantangan yang sangat berat. Proses penurunan berat badan harus aman dan cepat. Jadi, tanpa operasi atau diet yang melibatkan obat-obatan karena dapat merusak air susu saya," ucap perempuan kelahiran 22 Maret 1983 ini. Alhasil dalam waktu 12 minggu tubuhnya turun 11 kg dari sebelumnya. BCL pun mendapatkan kembali berat badan normalnya. (yus)

Editor: Eko Hendrawan Sofyan   

View the Original article

0 comments

Post a Comment